PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG RAIH PREDIKAT B PADA SAKIP DAN RB AWARD 2021

 Selasa, 05 April 2022 | 71
 

PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG RAIH PREDIKAT B PADA SAKIP DAN RB AWARD 2021

PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG RAIH PREDIKAT B PADA SAKIP DAN RB AWARD 2021

0
 Selasa, 05 April 2022 | 71

Setelah melalui berbagai tahapan dari evaluasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) sepanjang tahun 2021 di Indonesia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) SAKIP dan RB Award Tahun 2021 secara virtual dengan tema “Synergy Together, Change for Better”.

Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” ujar Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto. Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.Kabupaten Klungkung meraih kategori “B” dengan nilai 60,40 atas pelaksanan Reformasi Birokrasi tahun 2021. Hal ini menunjukkan adanya upaya peningkatan implementasi reformasi birokrasi dari tahun sebelumnya. Sementara tahun 2020 memperoleh kategori “CC” dengan nilai 58,62.

 Bupati Klungkung mengatakan, “penghargaan bukan tujuan, terpenting bagaimana secara nyata terjadi peningkatan akuntabilitas kinerja maupun peningkatan kualitas birokrasi, memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.”Ditambahkan, “semoga penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi segenap jajaran di Pemerintah Kabupaten Klungkung, berbuat yang terbaik dan melaporkan dengan lebih baik”. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima award atas kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Klungkung berdasarkan penilaian tahun 2021. Award atau penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Rini Widyantini mewakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bertempat di Gedung The Tribrata Dharmawangsa-Jakarta, Selasa (5/4).

 Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung